EFEKTIFITAS MENGGUNAKAN MEDIA LAPTOP DAN INFOKUS DALAM PEMBELAJARAN MENGENAL ANGKA PADA ANAK USIA DINI DI SEKOLAH TAMAN KANAK – KANAK DI GUGUS SUKAMAKMUR

  • Inayah TK Negeri Pembina Baet Suka Makmur
  • Lisa Fiyerni SD Negeri Lam Ilie
  • Isfaniari SD Negeri Lam Pague
  • Rita Novita Universitas Bina Bangsa Getempena
Keywords: Pembelajaran, Media Laptop, Infokus

Abstract

Proses pembelajaran dengan menggunakan media laptop dan infokus  untuk mempermudah guru dalam menyampaikan materi pembelajaran dalam mengenal angka anak,karena di era modernisasi dengan kemajuaan teknologi guru di tuntut untuk bisa menyesuaikan diri dengan memberikn inovasi dalam pemberian materi menurut kegiatan yang akan guru perkenalkan khususnya mengenal angka,metode yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif yang berusaha mengungkapkan tentang preses pembelajaran dengan menggunakan laptop dan infokus  yang bertujuan mengembangkan kemampuan anak  dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan khususnya mengenalkan angka pada anak dengan berbagai kreatifitas lainya.sedangkan dalam pengumpulan data penulis menggunakan library research ( telaah perpustakaan ) dan field research ( penelitian lapangan ) adalah dengan oservasi, wawancara,dan sampelnya 3  sekolah taman kanak- kanak di gugus sukamakmur,dalam hal ini penerapan berjalan sesuai yang diharapkan berkat kerja sama para guru.

Author Biography

Inayah, TK Negeri Pembina Baet Suka Makmur

Proses pembelajaran dengan menggunakan media laptop dan infokus  untuk mempermudah guru dalam menyampaikan materi pembelajaran dalam mengenal angka anak,karena di era modernisasi dengan kemajuaan teknologi guru di tuntut untuk bisa menyesuaikan diri dengan memberikn inovasi dalam pemberian materi menurut kegiatan yang akan guru perkenalkan khususnya mengenal angka,metode yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif yang berusaha mengungkapkan tentang preses pembelajaran dengan menggunakan laptop dan infokus  yang bertujuan mengembangkan kemampuan anak  dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan khususnya mengenalkan angka pada anak dengan berbagai kreatifitas lainya.sedangkan dalam pengumpulan data penulis menggunakan library research ( telaah perpustakaan ) dan field research ( penelitian lapangan ) adalah dengan oservasi, wawancara,dan sampelnya 3  sekolah taman kanak- kanak di gugus sukamakmur,dalam hal ini penerapan berjalan sesuai yang diharapkan berkat kerja sama para guru.

Published
2022-10-31